Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Obat Pengusir Rasa SEPI

Penulis : Pada Hari : Monday, July 4, 2011 | Jam : 7:48 PM

Mau tahu obat Pengusir rasa sepi ? Rasa sepi hampir dapat dikatakan sering menghampiri sebagian orang. Namun belakangan ditemukan cara efektif untuk mengusirnya yakni dengan berendam air hangat. Benarkah ?

Sebuah penelitian menyebitkan bahwa berendam atau berada dalam kucuran air hangat diyakini bisa menyembuhkan kesepian.

Seperti dikutip dari laman Dailymail, Beberapa penelitian yang tergabung dalam Psychology Jurnal Emotion di Yale University menyimpulkan adanya hubungan keterkaitan antara rasa sepi dengan air hangat dan pada akhirnya menyimpulkan bahwa air hangat bisa menjadi pengganti teman bicara.

"Kehangatan sosial yang hilang tergantikan dengan kehangatan fisik air hangat," ujar tim peneliti.

Penelitian itu berdasarkan riset yang dilakukan terhadap 400 sukarelawan yang berusia 18-65. Mereka mencatat kebiasaan dan perasaan seseorang mandi menggunakan air hangat atau dingin. Selanjutnya peneliti menghubungkannya dengan tingkat kesepian seseorang.

Sebelumnya, penelitian dari Jepang telah membuktikan kebiasaan berendam selama 10 menit dalam air hangat dapat memperbaiki kesehatan jantung pada pria dan wanita, membantu melakukan tes olahraga dengan lebih baik, serta mengurangi rasa sakit.

Memang tak aneh jika tempat pemandian air hangat menjadi tren di seluruh dunia, baik dari sumber air panas alami maupun sumber panas buatan. Di Turki, ada tempat pemandian air hangat yang dinamakan hamam.

Sedangkan di Rusia terkenal dengan banya. Jepang dengan onsen dan sento. Whirlpool bathtub, yang diciptakan dengan kemajuan teknologi, juga memfasilitasi aktivitas berendam air hangat di rumah atau hotel.

Reference:inilah.com

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya