Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Manakah 8 Paket Internet Ini yang anda Pilih!

Penulis : Pada Hari : Saturday, August 9, 2014 | Jam : 10:52 PM
Sekarang Ada banyak sekali pilihan untuk memilih paket internet, banyaknya pilihan provider internet mobile di Indonesia tentunya akan membuat Anda bingung dalam mencari layanan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan data perangkat mobile Anda. Dengan jumlah pengguna handphone yang mencapai angka 270 juta menurut menkominfo dan kenyataan bahwa 62 persen pengguna internet di Indonesia mengakses melalui perangkat mobile – seperti tablet dan smartphone, tentunya layanan yang ada haruslah lebih beragam dan kompetitif.
pilihan paket internet

Untuk memilih paket yang sesuai dengan kebutuhan Anda, pastikan bahwa Anda selalu membaca tata cara dan ketentuan yang berlaku. Untuk kebutuhan marketing, terkadang provider menyertakan sebuah tanda bintang (*) kecil yang menunjukan ketentuan-ketentuan seperti penggunaan data hanya dalam jaringan 3G ataupun penggunaan dalam jam tertentu saja.

Inilah 8 daftar penyedia layanan mobile internet di Indonesia :
1. TELKOMSEL
Dengan jumlah lebih dari 100 juta pengguna, Telkomsel yang merupakan pemimpin pasar telekomunikasi mobile di Indonesia ini menawarkan layanan data melalui paket yang dinamakan Paket Flash. Paket ini mempunyai beberapa pilihan yang dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan Anda. Dimulai dari paket yang berbasis volume data, sampai ke kuota data dimana ketika kuota Anda habis, kecepatan data akan diturunkan. Kecepatan data yang ditawarkan oleh Paket Flash Telkomsel mencapai 14,4 Mbps dengan cycle harian, mingguan, bulanan, dan tahunan.
Paket volume data yang dinamakan Paket Flash Ultima mempunyai beberapa pilihan batasan volume yang dimulai dari yang terkecil 10 MB sampai yang terbesar 9 GB. Ketika batasan volume data tersebut habis dan Anda tidak memperpanjang, maka ketika menggunakan layanan data, pulsa kartu Telkomsel Anda yang akan terpotong. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 2.500 sampai dengan Rp 900.000.
Paket Flash Optima merupakan sebuah paket internet dimana ketika volume data Anda habis, Telkomsel akan menurunkan kecepatan data, namun tidak mengurangi pulsa yang dimiliki. Paket ini sangat cocok bagi Anda yang senang menggunakan smartphone untuk melakukan download ataupun streaming. Kuota yang ditawarkan Paket Flash Optima ini beragam mulai dari 40 MB hingga 12 GB, dengan harga dimulai dari Rp 6.000 hingga Rp 400.000
Bagi para pengguna smartphone dan tablet, Telkomsel juga menawarkan sebuah paket khusus yaitu Paket Smartphone, Tablet, & Modem yang menawarkan kuota data mulai dari 6 GB hingga 36 GB dengan harga terendah Rp 150.000 hingga Rp 1.000.000.
Anda dapat mengetahui detail paket yang ditawarkan Telkomsel di sini atau melalui menu USSD dengan melakukan panggilan ke nomor *363#, dan melihat cakupan jaringan yang dimiliki di sini

2. INDOSAT
Indosat merupakan penyedia layanan internet mobile yang di atas kertas sanggup memberi Anda kecepatan hingga 42 Mbps di area kota besar pulau Jawa dan Bali. Namun, kembali lagi, di lapangan hal tersebut belum tentu bisa Anda dapatkan karena kualitas sinyal beragam pada setiap daerahnya.
Melalui paket Internet yang dinamakan Paket Super Internet, Indosat menawarkan sebuah skema paket data menggunakan kuota dimana ketika kuota tersebut habis, kecepatan data Anda akan diturunkan menjadi 64 Kbps. Anda dapat memilih antara cycle harian, mingguan, dan bulanan ketika memilah paket yang Anda inginkan.
Kuota yang ditawarkan beragam mulai dari yang terkecil 30 MB sampai yang terbesar 18 GB, dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp 2.000 hingga Rp 199.000. Ketika kuota data ini habis, Anda dapat menambahkan kuota menggunakan Paket EXTRA Kuota hingga ke billing cycle selanjutnya dengan pilihan 10 MB dengan harga Rp 1.000 sampai dengan tambahan 1,5 GB dengan harga Rp 40.000.
Anda dapat melihat detail skema berlangganan langsung melalui website Indosat atau menu USSD *123# dan mendapat gambaran cakupan sinyal yang dimiliki melalui website ini.

3. XL AXIATA
Mengklaim dirinya sendiri sebagai penyedia layanan seluler terbesar di Asia Pasifik, XL Axiata menawarkan dua paket yang mempunyai kecepatan 7,2 Mbps bagi Anda yang ingin terhubung ke internet ketika sedang bepergian. Paket pertama adalah HotRod 3G+ yang menggunakan skema volume dimana ketika kuota Anda habis, untuk terhubung dengan internet Anda akan menghabiskan pulsa Anda hingga paket diperbaharui. Yang kedua adalah paket Internet Unlimited yang akan menurunkan kecepatan data ketika Anda melampaui kuota awal yang ditetapkan.
HotRod 3G+ menawarkan beberapa pilihan kuota data mulai dari 5 MB hingga 14 GB dengan cycle harian, mingguan, bulanan, dan 3 bulanan. Harga yang ditawarkan pun cukup kompetitif dengan paket termurah sebesar Rp 1.000 hingga yang termahal Rp 449.000. Ketika kuota habis, pulsa Anda digunakan untuk melakukan sambungan internet.
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika berlangganan paket ini. Sebagai contoh, paket 14 GB hanya dapat Anda akses ketika Anda sedang berada di dalam jaringan 3G. Ketika berada di dalam jaringan 2G, paket ini akan menggunakan pulsa yang tersedia.
Paket Internet Unlimited adalah paket yang lebih cocok digunakan oleh Anda yang takut kehabisan pulsa. Paket yang sangat sederhana ini menawarkan layanan internet harian, mingguan, dan bulanan dengan harga hanya Rp 2.000 untuk kuota 20 MB, Rp 12.500 untuk kuota 150 MB, dan Rp 49.000 untuk kuota 2 GB. Ketika kuota tersebut habis, kecepatan data Anda akan diturunkan dan sambungan internet tidak akan mengganggu pulsa utama yang dimiliki sehingga Anda dapat dengan tenang terhubung ketika sedang mobile.
Anda bisa mendapatkan info lebih lanjut mengenai paket yang ditawarkan melalui website resminya atau dengan menggunakan menu USSD melalui panggilan ke *123#. Untuk melihat gambaran cakupan sinyal yang dimiliki, Anda dapat mengunjungi website ini.

4. TRI INDONESIA
Tri merupakan pemain yang lumayan baru dalam pasar provider internet mobile di Indonesia. Dan dengan keseriusannya dalam menggarap pasar internet mobile di Indonesia, Tri menghadirkan beberapa terobosan baru dalam hal paket data. Salah satunya adalah Tri Always On dimana dengan menggunakan paket ini, Anda dapat mengakses 10 website pilihan secara gratis. Kesepuluh website tersebut adalah Facebook, Kompas, Google, OLX.co.id (TokoBagus), Detik, Vivanews, Kaskus, Okezone, Klik BCA, dan Twitter. Selain itu, Tri menyediakan akses data gratis untuk penggunaan aplikasi BBM di BlackBerry 10, Android, dan iPhone.
Paket Always On dapat Anda aktifkan dengan cycle bulanan seharga Rp 10.000, 6 bulanan seharga Rp 35.000, dan tahunan seharga Rp 50.000. Dan jika Anda ingin mengakses website lain yang tidak termasuk ke dalam 10 website gratis Always On, Anda dapat membeli paket Kuota++ dengan penawaran kuota mulai dari 100 MB sampai dengan 3 GB dengan harga terendah dari Rp 5.000 sampai tertinggi Rp 100.000.
Selain paket Always On yang ditunjang dengan Kuota++, Anda juga mempunyai pilihan paket data reguler yang mempunyai cycle bulanan. Paket data ini mempunyai kuota yang berkisar mulai 500 MB hingga 5 GB dengan banderol harga mulai dari Rp 35.000 sampai Rp 125.000.
Untuk mengetahui lebih banyak mengenai ketersediaan paket ini, Anda dapat mengunjungi website Tri atau menggunakan menu USSD *123#. Untuk gambaran cakupan sinyal di Indonesia, Anda dapat melihatnya di sini.

5. AXIS
Setelah resmi diakuisisi oleh XL Axiata, jangkauan sinyal dan jaringan Axis tentunya akan semakin luas dan merata berkat infrastruktur yang dimiliki oleh XL. Selain cakupan sinyal tersebut, jumlah penggunanya pun menjadi bergabung dengan jumlah lebih dari 65 juta pengguna. Paket internet yang dimiliki oleh Axis menyasar pasar menengah ke bawah. Dengan berbagai pilihan paket murah, jika kualitas sinyalnya mumpuni di daerah Anda, mungkin layanan data yang ditawarkannya dapat menjadi pertimbangan utama bagi Anda.
Axis menawarkan sebuah paket internet harian seharga Rp 1.000 dengan kuota sebesar 15 MB. Selain itu, mereka menawarkan sebuah paket yang dinamakan Internet Gaul dimana dengan menggunakan paket ini, Anda akan mendapatkan sebuah paket internet unlimited yang kecepatannya akan menurun setelah kuota telah habis. Pilihan paket ini mempunyai dua cycle yaitu mingguan dan bulanan. Untuk cycle mingguan, Anda akan mendapatkan kuota sebesar 200 MB dengan harga Rp 9.900, sedangkan cycle bulanan memiliki kuota 1,5 GB dengan harga Rp 34.900.
Bagi Anda yang menginginkan lebih, Axis menawarkan paket AXISPRO dengan 3 varian cycle bulanan dengan kuota terendah 2 GB hingga tertinggi 6 GB. Harga yang ditawarkan dimulai dari Rp 49.000 sampai dengan Rp 149.000.
Info lebih lengkap bisa Anda dapatkan melalui website resmi Axis atau melalui menu USSD *123#. Cakupan sinyal Axis di Indonesia dapat Anda pelajari di website ini.

6. SMARTFREN
Sebagai salah satu penyedia layanan data berbasis CDMA di Indonesia, Smartfren memaksimalkan potensi yang dimilikinya dengan membuat berbagai program bundling menarik. Cara tersebut terbukti berhasil dan membuat Smartfren menjadi penyedia layanan data CDMA nomor 1 di Indonesia.
Smartfren menawarkan beragam paket berbasis volume yang mempunyai cycle harian, mingguan, dan bulanan. Dengan kuota terkecil 20 MB hingga yang terbesar 9 GB, paket ini dapat Anda nikmati mulai dari harga Rp 1.000 hingga Rp 150.000. Untuk paket bulanan mulai dari 2 GB ke atas, Anda juga bisa mendapatkan bonus kuota sebesar 12 GB yang bisa digunakan pada malam hari.
Untuk paket kuota unlimited, Smartfren menawarkan paket dengan cycle harian dan bulanan dengan kuota sebesar 250 MB sampai 12 GB dengan harga mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 200.000. Ketika kuota habis, kecepatan Anda akan diturunkan. Untuk mengembalikan kecepatan semula, Anda dapat menggunakan paket Booster yang harganya bervariasi mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 200.000.
Informasi lengkap mengenai paket data yng ditawarkan Smartfren bisa Anda dapatkan di sini. Untuk gambaran cakupan sinyal di nusantara, Anda dapat mempelajarinya di sini.

7. AHA
AHA merupakan layanan data yang dikeluarkan oleh Esia, layanan telekomunikasi CDMA di Indonesia. Menggunakan jaringan CDMA EVDO, AHA menawarkan beragam paket data yang beberapa diantaranya mempunyai bonus lananan AHAmyTV untuk melakukan streaming televisi. Kecepatan maksimal yang mereka tawarkan mencapai angka 3,1 Mbps.
Anda dapat menikmati paket internet dengan sistem volume yang diberi nama paket Super Mega, Super Giga, dan paket Ultimate. Kuota data yang ditawarkan dimulai dari 700 MB hingga 35 GB dengan harga mulai Rp 50.000 hingga Rp. 500.000. Untuk paket Super Giga, selain mendapatkan layanan data, Anda dapat menikmati layanan streaming AHAmyTV.
Untuk paket unlimited, AHA menawarkan paket dengan cycle harian, mingguan, dan bulanan. Yang menarik dari paket ini adalah, kecepatan Anda tidak akan pernah diturunkan. Paket unlimited ini hanya dibedakan dari kecepatannya saja mulai dari 200 Kbps, 600 Kbps, dan 3,1 Mbps dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 200.000. Untuk paket 200 Kbps dan 600 Kbps, Anda dapat menaikkan kecepatan yang dimiliki dengan membeli paket Booster seharga Rp 5.000 sampai Rp 10.000 per harinya.
Anda dapat mengetahui lebih banyak dan menentukan paket yang Anda butuhkan langsung melalui website AHA. Anda pun dapat melihat cakupan sinyal yang dimiliki melalui website ini.

8. BOLT
Bolt merupakan layanan penyedia data pertama di Indonesia yang menggunakan jaringan 4G. Namun, cakupan sinyalnya masih terbatas di daerah jabodetabek saja. Dengan kecepatan yang mumpuni, Bolt dengan cepat mendapatkan pelanggan baru di Indonesia.
Pilihan paket yang ditawarkan pun sangat sederhana. Dengan menggunakan skema data berbasis volume, Anda dapat menikmati internet cepat dengan kuota mulai dari 2 GB hingga 30 GB dengan harga mulai dari Rp 25.000 hingga Rp 200.000. Dan ketika kuota tersebut habis, Anda harus memperbaharuinya lagi sebelum dapat digunakan kembali.
Informasi lebih lanjut mengenai Bolt 4G LTE bisa Anda dapatkan di sini. Untuk melihat wilayah cakupan Bolt, Anda juga dapat memeriksanya di sini.

Nah setelah anda mengetahui berbagai macam paket mobile internet diatas, manakah yang pas buat anda ?

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya