Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Docs Translator Penterjemah Word, Excel, Power Point

Pada Hari : Monday, May 17, 2010 | Jam : 9:39 AM



Anda mungkin sudah pernah mencoba layanan google yang mampu menterjemahkan tidak hanya kalimat atau website, tetapi juga dokumen (office) kita. yakni google translate, tetapi kadang hasilnya mempunyai format (layout) yang berbeda jauh dengan aslinya.

Nach Salah satu layanan baru yang bisa menterjemahkan dokumen ( word, excel, power point) dengan tetap mempertahankan format tampilan adalah menggunakan DocTranslator.

Mungkin sebagian kita juga sudah menggunakan Google Translator toolkit, tetapi hasilnya masih kurang memuaskan. Atau juga menggunakan fitur di Google Docs yang sedikit lebih baik, tetapi dokumen di ubah dulu ke HTML sehingga format atau tampilan aslinya sering berubah.

DocTranslator merupakan sebuah website yang memberikan layanan terjemahan dokumen office gratis, mencakup : word, excel, power point dan text files, menggunakan teknologi Google Translate. Layanan yang diberikan mempunyai berbagai fitur, antara lain :

  • Mempertahankan layout dokumen aslinya (misal font, tabel, kolom, spasi dan lainnya)
  • Mendukung terjemah dokumen lebih dari 50 bahasa (dari dan ke)
  • Terjemahan menggunakan teknologi Google Translate
  • Tidak ada batasan ukuran file yang diterjemahkan
  • Gratis
  • Cepat
  • Tidak perlu installasi software/program ( kecuali plugins/aplikasi java runtime environment)
  • Tidak perlu registrasi serta alamat email
  • Dokumen dan isinya tetap terjaga privasinya

Untuk bisa menterjemahkan dengan doctranslator selain harus mempunyai koneksi internet, diperlukan Java Runtime Environment (JRE) terinstall di komputer, karena proses upload dan download menggunakan java applet. Jika java tidak terinstal, firefox biasanya akan menampilkan pesan untuk download plugins terlebih dahulu. Atau bisa terlebih dahulu download JRE




Untuk memanfaatkan layanan ini silahkan anda buka website DocTranslator , kemudian klik tombol dibawah Start Document Translator, selanjutnya akan di download java applet ( aplikasi java yang berjalan di web browser) dan tunggu sampai selesai. Sebelum aktif, Java applet ini perlu ijin kita untuk berjalan, sehingga akan muncul tampilan apakah kita akan mengijinkan aplikasi ini berjalan. Selanjutnya, setelah kita ijinkan kita bisa memulai menterjemahkan dokumen.

Pilih salah satu dokumen yang akan di terjemahkan, baik dari word ( doc, docx, xml), Excel (xls, xlsx), powerpoint (ppt,pptx) atau dari file lainnya. Klik saja salah satu, untuk mulai upload dokumen kita. Selanjutnya kita memilih bahasa dokumen kita dan hasil terjemahan yang kita inginkan, tinggal klik tanda panah untuk mulai menterjemahkan.


No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya


Arsip Blog