Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Kesalahan berdandan yang sering dilakukan

Penulis : Pada Hari : Sunday, September 2, 2012 | Jam : 11:38 AM
Berdandan atau merias wajah adalah salah satu kegiatan wajib wanita supaya penampilannya maksimal. Namun terkadang banyak kesalahan yang tidak disadari para wanita saat merias wajahnya. Apa saja?
Salah dandan

  1. Salah pilih warna alas bedak

    Alas bedak, atau foundation, menjadi dasar dalam merias wajah. Sayangnya tak semua wanita dapat memilih alas bedak tepat sesuai warna kulitnya. Kesalahan wanita Indonesia yang paling sering terlihat adalah memilih alas bedak dengan warna terlalu muda. Akibatnya saat saat selesai berdandan, kulit wajah terlihat bak topeng, sama sekali tidak alami. Ada baiknya untuk berkonsultasi pada penasihat kecantikan yang ada di pusat perbelanjaan sebelum memilih warna alas bedak. Mereka juga dengan senang hati akan membantu Anda memilih dan mencoba warna alas bedak yang paling tepat.
  2. Tak peduli jenis kulit

    Memilih kosmetika tak boleh sembarangan. Harus yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Bagi yang berkulit kering, hendaknya memilih kosmetika khusus kulit kering, begitu juga bagi Anda yang berkulit berminyak. Hal ini bertujuan agar kulit wajah terlihat lebih indah saat wajah selesai dirias. Tentunya Anda tak mau terlihat jelek seusai merias diri bukan?
  3. Pemakaian lip liner

    Lip liner sering jadi alat memanipulasi bentuk bibir. Mereka yang ingin bibirnya terlihat lebih berisi akan memakai lip liner di luar garis bibir yang sesungguhnya. Begitu pula sebaliknya. Tetapi bila Anda belum mahir benar memakai lip liner, wajah Anda akan terlihat tidak alami. Tampilan Anda justru akan terllihat berlebihan. Lebih baik bermain-main dengan warna-warna lipstik. Ada warna lipstik yang akan memberi kesan bibir lebih tebal, begitu pula sebaliknya. Jangan lupa untuk mendiskusikannya dulu dengan konsultan kecantikan.
  4. Bentuk alis

    Berhati-hatilah ketika membentuk alis sebab alis merupakan hal yang penting dalam merias wajah. Mencukur alis sampai habis bukan pilihan tepat. Namun membiarkannya tumbuh berantakan juga bukan pilihan yang baik. Bagi Anda yang tidak terlalu mahir memakai pensil alis, sebaiknya rapikan saja alis Anda (dengan membuang bulu-bulu halus yang tumbuh di sekitarnya) tanpa mengubah bentuk. Jika Anda ingin membentuk alis secara berbeda, sebaiknya datangi salon-salon khusus yang memiliki pelayanan untuk merapikan alis.
  5. Padu-padan eye shadow

    Anda mungkin memiliki eye shadow dengan 48 palet warna. Namun bukan berarti Anda harus mencampur semua warna tersebut di kelopak mata sekaligus. Yang paling mudah, sesuaikan saja warna eye shadow dengan warna busana Anda. Namun jika ingin tampil lebih alami, warna pastel seperti peach, atau cokelat muda bisa jadi pilihan.
  6. Salah memilih warna perona pipi

    Perona pipi atau blush-on merupakan salah satu kosmetika wajib bagi wanita. Tapi awas jangan sampai pilih warna. Perona pipi dengan warna yang tidak sesuai akan membuat penampilan Anda telihat bagai badut. Apalagi jika dipakai terlalu berlebihan.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya