Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Makanlah Makanan Ini Tiap Hari Jika Ingin Awet Muda

Penulis : Pada Hari : Saturday, September 15, 2012 | Jam : 11:14 AM
Penuaan dini sering dialami bagi sebagian besar wanita. Kulit keriput atau garis-garis wajah yang terlihar kendur. Mengubah gaya hidup sehat, dengan mengatur pola makan yang benar sangat dianjurkan, Cara alami ini dapat mencegah penuaan dini.


Memperlambat proses penuaan dini diketahui dapat mencegah berbagai jenis penyakit. Di antaranya, osteoporosis, diabetes dan penyakit jantung. Seperti yang direkomendasikan oleh EatingWell, 6 makanan kaya antioksidan ini baik untuk mencegah penuaan dini.

1. Minyak Zaitun
Hasil penelitian yang dilakukan 32 tahun silam oleh Seven Countries Study, menyebutkan bahwa lemak tak jenuh tunggal dalam minyak zaitun bermanfaat untuk menurunkan risiko penyakit jantung dan kanker. Minyak zaitun juga mengandung polifenol yang merupakan senyawa antioksidan.
2. Yogurt
Produk olahan susu yang difermentasi ini kaya akan kalsium. Dapat mencegah osteoporosis dan kandungan bakteri lactobacillusnya dapat menjaga kesehatan pencernaan. Selain itu juga mengurangi risiko peradangan pada usus.
3.Ikan
Sejak 30 tahun lalu, para ahli mulai meneliti berbagai produk ikan di Alaska berkaitan dengan penyakit jantung. Hasilnya ditemukan bahwa ikan adalah sumber asam lemak omega-3 yang membantu mencegah penumpukan kolesterol dalam arteri serta menjaga irama detak jantung tetap normal.
4.Cokelat
Orang-orang yang tinggal dilepas pantai Panama, tercatat memiliki risiko penyakit jantung. Namun risiko berkurang hingga sembilan kali lipat, setelah mengkonsumsi kokoa. Kokoa kaya akan flavanols yang dapat menjaga kesehatan pembuluh darah. Guna mengurangi risiko tekanan darah tinggi, diabetes tipe-2, penyakit ginjal dan demensia.
5. Kacang-kacangan
Studi yang dilakukan oleh kelompok Seventh-Day Adventists, menunjukkan bahwa orang yang makan kacang selama 2,5 tahun risiko terkena penyakit jantung juga turun. Manfaatnya hampir sama dengan minyak zaitun.
Penuaan dini sering dialami bagi sebagian besar wanita. Kulit keriput atau garis-garis wajah yang terlihar kendur. Mengubah gaya hidup sehat, dengan mengatur pola makan yang benar sangat dianjurkan.
6. Blueberry
Pada riset tahun 1999 di Tufts University’s Jean Mayer Human Nutrition Research Center on Aging ditemukan, jika makan ekstrak blueberry bisa memperpanjang umur hingga 10 tahun. Blueberry juga dapat mengurangi peradangan dan keruskaan oksidatif yang berhubungan dengan fungsi motorik dan memori otak.

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya