Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Ternyata Kandungan Sperma Menyehatkan Lho

Penulis : Pada Hari : Thursday, December 27, 2012 | Jam : 9:06 PM
Sperma yang dikeluarkan saat berhubungan intim bersama pasangan ternyata memiliki beberapa kandungan zat atau senyawa yang bermanfaat bagi kesehatan. Apa saja?

Dilansir Time of India, berikut beberapa fakta yang menyebutkan jika air mani atau sperma bermanfaat bagi kesehataan.
Obat antidepresi

Peneliti kemudian mensurvei 293 orang perempuan di State University of New York tentang hubungan seksnya dengan dan tanpa kondom dan kemudian memberi perempuan kuesioner untuk mengukur suasana hatinya.

Dibandingkan dengan perempuan yang selalu atau biasa menggunakan kondom, perempuan yang tidak pernah menggunakan kondom dan vaginanya terkena air mani menunjukkan suasana hati lebih baik secara signifikan dan gejala depresinya lebih sedikit.

Selain itu, dibandingkan dengan perempuan yang tidak pernah berhubungan intim sama sekali, perempuan yang terkena air mani menunjukkan suasana hati lebih bagus dan depresi lebih sedikit.

Mempercepat pematangan sel telur

Mempercepat pematangan telur dalam ovarium dan LH berperan dalam memicu ovulasi. Nampaknya hal itu terjadi karena evolusi.

Jika melihat kerabat terdekat manusia yakni simpanse, air maninya tidak mengandung FSH atau LH. Tetapi simpanse perempuan yang sedang berovulasi mengalami kemerahan pada pantatnya, menunjukan kesiapan untuk bereproduksi dengan jelas.

Sebaliknya, ovulasi pada manusia perempuan relatif tersembunyi, pria tidak tahu kapan perempuan memasuki masa paling subur.

Dibandingkan dengan yang tidak memiliki air mani yang dapat memicu hormon ovulasi, spesies yang air maninya mengandung hormon-hormon ini akan mendapat keuntungan reproduksi yang kecil. Namun air maninya akan mendorong ovulasi dan sperma sehingga lebih besar kemungkinannya membuahi telur.

Banyak mengandung nutrisi menyehatkan

Dilansir Healthland, air mani telah dibuktikan oleh ilmu pengetahuan mengandung sejumlah besar nutrisi bagi tubuh manusia.

Menurut para ahli, satu kali aktivitas ejakulasi mengandung sekitar 150 mg protein, 6 mg lemak, 11 mg karbohidrat, 3 mg kolesterol, 3 persen zat besi dan tembaga, 7 persen potasium. Secara keseluruhan, air mani saat ejakulasi mengandung 0,7 kkal.

Bermanfaat bagi kulit

Di dalam sperma terdapat senyawa crystalline polymine yang disebut spermine. Senyawa ini dikenal sebagai antioksidan yang bermanfaat untuk menghilangkan kerutan wajah, melembutkan kulit, dan mencegah kulit berjerawat.

Selain berguna untuk peremajaan kulit, sperma ternyata juga diyakini dapat mengurangi tingkat stres bagi kaum wanita.

Sebuah riset yang dilakukan State University of New York menemukan bahwa wanita yang berhubungan intim tanpa mengenakan kondom dan "terekspos" langsung oleh sperma pasangannya memiliki tingkat stres yang rendah.

Ref : http://gayahidup.inilah.com/

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya