Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Tanaman Katinona (Bahan Narkoba) Dijadikan Sayur

Penulis : Pada Hari : Wednesday, February 6, 2013 | Jam : 3:18 PM
Tanaman ghat yang ditanam warga Cisarua, Bogor, Jawa Barat, dijual kepada warga yang berasal dari Timur Tengah sebagai bahan sayuran.

Ghat adalah tanaman yang dijadikan bahan baku pembuatan narkoba jenis chatinone (katinona).

Katinona merupakan narkoba yang ditemukan di kediaman artis Raffi Ahmad saat Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekan.

Kepala Humas BNN, Sumirat Dwiyanto, menjelaskan, tanaman ghat ditemukan di Cisarua, Bogor dan di kawasan Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah. "Tanaman ghat di Cisarua dijual ke orang Arab untuk dikonsumsi seperti sayuran," jawab Sumirat, Selasa (4/2/2013).

Sumirat memastikan, jenis tanaman di Cisarua, Bogor itu adalah ghat. Sedangkan tanaman yang dikabarkan ditanam di lahan seluas 2 haktare milik warga Baturaden Banyumas, Jawa Tengah, belum bisa dipastikan. "Dapat dipastikan itu ghat (di Cisarua), sedangkan yang di Baturaden, masih dalam pemeriksaan," kata Sumirat.

Seperti diberitakan sejumlah media, Tanaman yang dalam bahasa lainnya di sebut Catha Edulis ini, banyak ditemukan di Desa Tugu Selatan dan Desa Tugu Utara Kecamatan Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kebanyakan masyarakat menanam tanaman ini secara berderet, sebagai pembatas halaman rumah atau batas tanah dengan tanah orang lain.

Sedangkan di Baturaden, tanaman seluas 2 hektar di Dusun Munggangsari, Desa Karang Salam, Baturaden, Banyumas, Jawa Tengah di atas lahan seorang warga setempat yang sudah disewa sejak 3 tahun oleh keturunan Arab asal Purwokerto, Jateng.

Sumber :http://metropolitan.inilah.com/read/detail/1954789/di-cisarua-bahan-narkoba-katinona-dijadikan-sayur#.URC-xvKEXUc

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya