Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Tips-Tips Berwira Usaha

Penulis : Pada Hari : Thursday, November 1, 2012 | Jam : 9:44 AM
Ingin berwirausaha? Kesuksesan yang paling sangat terasa nikmat adalah kesuksesan yang sudah dirintis oleh orang itu sejak awal. Nah,ane ada beberapa tips memulai berwira usaha berikut ini :
  1. Menyiapkan modal. Siapkan modal buat bisnis agan , mulailah dengan yang kecil dulu,jangan langsung terjun ke yang besar ,siapkan uang tambahan buat jaga-jaga
  2. Belajar dari sesepuh. Nah,belajar dari orang yang lebih berpengalaman dibidang bisnis yang kita jalanin gan Mereka pasti mau deh berbagi ilmunya. Kan enak tuh,punya banyak teman baru,dan punya ilmu baru .
  3. Mantapkan Niat. "Sesungguhnya semua amal bergantung pada niatnya.dan sesungguhnya semua hasil amal seseorang itu sesuai dengan apa yg diniatkannya" Jadi,mulailah bisnis anda dengan niat yang baik . Jangan memulainya dengan niat yang tidak baik, (contoh,niatny cuman dapat banyak uang doang,abis itu lost contact). Nah maka terbentuklah rumus sebagai berikut : Niat Baik = Hasilnya pun akan baik. Niat Buruk = Hasilnya akan berupa keburukan. Berbisnislah sesuai dengan bidang yang kita senangi,karena biasany itu berhubungan dengan niat gan
  4. Tentukan tempat pemasaran yang tepat. Ini nih,strategi pemasaran agan-agan harus tepat,karena ini menentukan seberapa besar client yang datang,dan menggunakan jasa kita. Nah,untuk itu,kita harus buat thread di fjb semenarik mungkin,agar ntar orang yang melihat lapak kita yakin dan betah di lapak kita .
  5. Pantang menyerah. Jangan gampang nyerah gan,berusaha menghadapi badai yang kita hadapi,yakin aja,pasti esoknya cerah kok . Misalkan bulan ini jumlah client tidak memenuhi target,yakin aja,bulan depan pasti lebih bisa . ( nah ini gan, gunanya point 1, siap kan modal lebih untuk jaga-jaga )
  6. Bangun kepercayaan anda kepada pelanggan. Ini juga sangat penting lho gan. Buat para pelanggan agan percaya ke agan, karena mereka akan betah jika agan membuat mereka nyaman,dan jika butuh,pasti akan membeli produk dari agan lagi karena mereka nyaman dengan pelayanan agan,
  7. Jangan gampang minder dengan saingan. Jangan gampang minder jika saingan mendapat hal yang lebih dari kita,berusaha melakukan hal yang terbaik. Jangan gampang nyerah juga jika melihat harga di tempat saingan kita lebih murah di bandingkan harga di kita,karena pasti buyer akan melihat reputasi juga ,berusahalah memupuk reputasi agan agar buyer semakin percaya .
  8. Tambah produk. Tambah produk agan agan,biar bs nambah modal buat bisnis agan .
  9. Ikhtiar Berusaha dengan bersungguh-sungguh,harus berusaha,berani menghadapi resiko,jangan langsung berpasrah jika ada apa-apa .
  10. Tawakal. Tawakal adalah berpasrah diri dengan cara berdoa,tapi ya sebelum tawakal agan harus berikhtiar dulu,masak langsung bertawakal,gimana mau terkabul doa kita . " Allah tidak akan merubah keadaan suatu kaum,kecuali kaum itu sendiri yang mengubah apa apa yang pada diri mereka." [QS 13:11]
  11. Sedekah. Sedekah itu tidak akan mengurangi harta kita gan,malahan nanti akan di ganti oleh Allah lebih banyak , jadi sedekahkanlah harta agan untuk orang-orang yang membutuhkan.
  12. Anggap pelanggan anda adalah teman. Akan lebih enak,jika pelanggan kita anggap teman, pasti rasanya kan beda,pelanggan akan terasa nyaman juga nanti . ( nambah teman baru lagi ).
  13. Berbagi Ilmu. Aktiflah men share ilmu agan agan juga , saling bertukar ilmu,kan enak gan,dapat ilmu baru,plus bisa membagi ilmu agan ke orang-orang
Ref:http://www.kaskus.co.id/thread/508ac2e41c76088355000008

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya