Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Cara Membuka Google.Com

Penulis : Pada Hari : Monday, April 26, 2010 | Jam : 11:43 AM

Bisakah anda membuka google.com ? mungkin buat anda yang masih awam pasti jawabannya adalah Bisaaaa....,! kan tinggal ketik gini doang www.google.com. betul khan???



mungkin kelihatannya jawaban seperti itu memang benar, namun kalo kita benar-benar teliti, setiap anda ketik www.google.com di browser anda maka yang terbuka adalah www.google.co.id yang berarti adalah google lokal atau google di negara kita(Indonesia) gak percaya...? sekarang coba lakukan uji coba sekarang ..!



Singkat kata dari penjelasan diatas adalah dimana anda membuka google di sebuah negara tertentu maka google secara langsung akan meredirect domain ke negara tersebut.



sebuah contoh jika anda membuka google di Malaysia dengan mengetikkan www.google.com maka yang kebuka adalah www.google.com.my/

Contoh kedua jika anda membuka google di Mekkah(saudi arabia) dengan mengetikkan www.google.com maka google akan secara otomatis meredirect ke www.google.com.sa

Contoh ketiga jika anda ingin membuka google china anda tinggal ketikkan www.google.com.hk atau www.google.cn, namun jangan kaget karena anda akan disuguhi dengan huruf-huruf seperti yang ada pada film KungFu-KungFu



Bila anda seorang webmaster maka menggunakan google.com adalah sangat penting untuk mengetahui posisi keyword anda di google.com search engine, nach untuk mengatasi kesulitan membuka google.com adalah dengan cara menambahkan ncr dibelakang.com, sehinga menjadi seperti ini URL www.google.com menjadi www.google.com/ncr. kepanjangan dari NCR adalah No Country Redirection. Mulai saat ini anda bisa membuka halaman google yang anda inginkan dan anda tidak akan dihubungkan dengan google lokal. Sekian dari saya dan selamat mencoba !

9 comments:

  1. Terima kasih infonya nya

    info ini sangat membantu saya. terima kasih

    ReplyDelete
  2. gan saya kok ga bisa buka situs "www.google.com" yah setiap buka situs itu pasti redirect terus.. tapi saya bisa masuk google lewat situs "www.google.com/webhp"
    bisa di beri penjelasan tidak??
    terima kasih

    ReplyDelete
  3. @anonymous-->kurang tahu artinya kalo deberi webhp, yang umum yang NCR

    ReplyDelete
  4. Makasih banget sobat Infonya yang sangat membantu banget. Tnx

    http://setizone.blogspot.com

    ReplyDelete
  5. makasih Gan infonya,,,,,

    ReplyDelete
  6. oh....ternyata gitu caranya. Trims buat infonya. Google memang lagi ganti format ya. ^_^

    ReplyDelete
  7. mantaaaaaaaaap....maknyusssss
    http://liandharaa.blogspot.com/2013/02/surat-terbuka-untukmu-mister-google.html

    ReplyDelete
  8. blog ini dah aku follow,follow back yah.
    http://liandharaa.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya