Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Acccount Gmail-ku Kena Hack

Penulis : Pada Hari : Friday, November 20, 2009 | Jam : 10:00 AM

Mu sharing cerita nich..
Tadi malam, gw mu coba ngedit blog yang ada di blogspot, bukan maen kagetnya, waktu gw login account gw di tolak-mentah-mentah, gw coba login lagi, dengan mengetikkan secara pelan-pelan username dan password saya, sambil baca doa, masih nggak mau juga, Seluruh tubuh gw serasa lemes, badan keringat dingin, gimana tidak hamper semua kegiatan saya di internet transaksinya lewat email google (gmail), bayangkan, blogspot (14 blog), gmail, paypal email (tempat saya nyimpen duit dollar), wordpress, dan website saya yang lain semuanya pake google.bisa berabe kan kalo di hack orang. Padahal password udah sangat kuat yaitu kombinasi huruf, angka dan symbol, tetep aja masih kebobolan, emang dasar maling(cracker).

Nach akhirnya untuk mengatasi hal itu saya langsung mengontak google, namun tidak semudah itu, saya disuruh mengisi form seperti penjahat di introgasi gitu, tapi tak apalah yang penting account gue bisa diselamatkan.

Semalaman gw tidak bisa tidur nyenyak, sampe kebawa mimpi lagi, sialannnn.
Akhirnya pagi hari gw buka, dengan penuh harapan, dan akhirnya kembali pula account saya. Liat-diliat ternyata saya menemukan alamt email secondary yang di pending google di account saya yaitu jasicabeavo@yahoo.com Mungkin orang yang punya email itulah yang menghcak email saya. Tapi biarain ajalah gak usah diperpanjang.
Nach sekarang kita ambil tips yuk dari pengalaman tadi bagaimana supaya email kita tidak di hack orang:
  1. Bikin beberapa email, dan anda kelompokkan, misalkan untuk forum, saya menggunakan email yahoo, untuk transaksi uang saya menggunakan email google, untuk kegiatan yang lain menggunakan email Microsoft(hotmail). Walaupun saya sendiri juga udah terlanjur, nach bagi anda yang belum terlanjur jauh, silahkan praktekkan tips ini
  2. Buat password yang sekuat-kuatnya dan tidak mudah di tebak (kombinasi huruf , angka dan symbol)
  3. Ada harus mempunyai koleksi password setidaknya lebih dari 2, alias jangan dismakan antara password yang satu dengan yang lain.
  4. Jika anda bikin email, anda inget-inget bikinnya bulan dan tahun berapa, serta isi data-data anda dengan sebenarnya, hal ini akan berguna karena jika account anda benar-benar kena hack, tidak ada lagi yang dimintai pertolongan selain provider layanan email tersebut, nach disitulah anda akan di interogasi dengan mengisi form yang telah mereka sediakan.
  5. Jangan membuka sembarangan email yang masuk, karena bisa jadi email tersebut adalah scam yang hanya ingin mencari password anda melalui berbagai macam cara.
  6. Jangan melakukan kecurangan apapun di dunia maya(seperti mengganti password orang) karena akan berbalik pada kita nantinya, alias kena karma, saya sendiri aja udah ngehack beberapa email orang, tapi gak saya apa-apain. Dan alhamdulillah setiap saya kena masalah selalu terselesaikan dengan mudah. Meskipun udah bikin gue tidak bisa tidur nyenyak he..he..he..
  7. Berdoa pada Allah Swt . semoga aman-aman aja gak kena masalah.. he..he..he
  8. Silahkan ditambahkan sendiri, mungkin ada yang kurang….

3 comments:

  1. Halo, salam kenal ya.
    pagi ini gw juga ngebrowse tentang sedoparking.com yang bener-bener bikin repot jaringan LAN di kosan gw. pas lagi browse, gw pengen sempet2in juga untuk ngecek email penting dari luar negeri. Eh, kejadiannya sama persis dengan yang elo alamin. dan setelah gw recover password (kali ini lebih gampang password recoverynya karena si hacker ngga ganti nomor hp untuk dikirimin kode verivikasinya), trus gw cek di account settingnya, ternyata nama gua udah diganti jadi Jessica... nama yang sama yang ngehack gmail account elo kan? nggak tau ya apa ini kebetulan ato orang beda dengan nama sama...
    tapi gile juga itu orang. bisa bobol password gw yang panjangnya hampir jadi kalimat sempurna... huhuhuhu

    ReplyDelete
  2. sama boss sampai sekarang gmail gue juga masih kena mana data udah lupa semua

    ReplyDelete
  3. terimakasih sobat atas bantuannya....
    Sangat bermanfaat buat saya....

    ReplyDelete

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya


Arsip Blog