Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Cara Membuat Readmore Di Blogspot Tanpa Memakai Script

Penulis : Pada Hari : Sunday, November 15, 2009 | Jam : 9:34 AM
Sebelumnya perlu kita ketahui dulu apa itu yang dimaksud dengan Readmore.
Readmore adalah sama artinya dengan Baca Selengkapnya, Baca Selanjutnya atau dalam artian readmore adalah penggalan atau ringkasan kalimat posting, jadi readmore adalah sebuah link atau tombol untuk membaca sebuah artikel dengan lengkap.

Untuk membuat readmore di blogspot, dulu kita harus membuat kode-kode atau script terlebih dahulu, itupun kalo berhasil dengan sukses, namun kali ini bloggger(blogsopot) telah mengupdate fiturnya, jadi kita tidak perlu lagi membuat suatu script atau kode-kode yang cukup merepotkan, kita tinggal klik aja ikon readmore, jadi dech....!

sekarang kita akan membahas bagaimana cara mengaktifkan fitur baru tersebut di blogspot, dibawah ini adalah tahap-tahapnya:
  • Masuk ke akun anda di blogspot
  • Setelah anda memasuki dashboard blogspot anda klik Setting-->Basic-->Select Post Editor
  • Pada Select Post Editor terdapat 3 pilihan yaitu: update editor, old editor dan hide compose mode. default blogspot adalah old editor, dalam hal ini kita harus memilih Update Editor untuk mengaktifkan fitur baru tersebut, kemudian klik Save Setting. Selesai, jika benar maka tampilan editor posting adalah seperti gambar dibawah ini

Nach untuk membuat penggalan posting(readmore) cukup klik aja ikon yang saya tandai merah pada gambar diatas, Selamat Mencoba ! jika ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan!

3 comments:

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya


Arsip Blog