Saya Adalah Seorang Blogger Yang Menulis Untuk Anda dan Berusaha Menyajikan Info Yang Terbaik

Cara Download Aplikasi Java

Penulis : Pada Hari : Sunday, November 22, 2009 | Jam : 3:51 PM
Pembahasan kali ini akan kita fokuskan bagaimana cara Download Aplikasi handphone (Java, Symbian) di situs www.getjar.com. Setelah pada bab terdahulu kita telah membahas bagaimana cara mendownload video dari youtube.

Getjar adalah sebuah situs yang menampung atau menyediakan bermacam-macam aplikasi handphone dari berbagai macam merek dan type handphone. Dan merupakan situs yang paling popular diantara pesaing-pesaingnya. sesuai dengan namanya getjar (get=dapat jar=file java) jadi di situs ini menyediakan semua jenis aplikasi handphone, seperti java, symbian, aplikasi untuk windows mobile dan lain-lain. Baik yang bersifat freeware atau gratis, limited dan shareware atau berbayar.

Kenapa sich harus kita bahas cara download aplikasi handphone di situs getjar? Hal ini berdasarkan pengalaman saya sendiri waktu ingin download di situs tersebut, sementara type handphone yang saya miliki tidak tersedia di situs tersebut maklum handphone merek china. Ditambah lagi sekarang proses downloadnya lebih ribet tidak seperti dulu waktu website belum di update.
Nach buat anda yang mempunyai permasalahan yang sama dengan kami, yuck kita bahas bagaimana cara mendownloadnya
  • Pertama, cari aplikasi yang anda inginkan.
  • Setelah ketemu file yang ingin anda cari, Klik tombol “Download Apps”yang berada disebelah kanan dan berwana orange.
  • Akan muncul jendela kecil yang bertuliskan ”What type of phone do you have?”
    Pilih merek handphone anda, nach inilah yang menjadi masalah kita, kebanyakan handphone china tidak terdaftar di situs tersebut, untuk mengakalinya, cari aja handphone Nokia type berapa aja yang resolusi layarnya sama atau mendekati dengan resolusi handphone china anda, sebagai contoh untuk handphone qwerty atau blackberry mempunyai resolusi 324x240 pixel
  • Setelah anda menentukan type HP klik “Set Phone”
  • Nach tahap ini adalah tahap yang terakhir, anda di suruh memilih Download langsung ke handphone atau ke computer. Kalau saya sendiri sich saya download ke Komputer, coz biar gak kena pulsa.
Untuk mendownload ke computer klik “Click download this application to your computer“ kemudian klik “OK” selesai dech.

Selamat Mencoba

No comments:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar Aapaa.. Aja Yang Saudara Suka, Baik dan Buruk Akan Saya Terima!!!

Search

Artikel Lainnya


Arsip Blog